Berpacu Lawan Covid-19, Babinsa Geruduk  MDA dan Posyandu dengan Disinfektan 

Berpacu Lawan Covid-19, Babinsa Geruduk  MDA dan Posyandu dengan Disinfektan 

CELOTEHRIAU.COM-Tak ada kata lelah, bagi Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus berpacu melawan penyebaran viruscorona disease (covid-19).

Sejumlah tempat di wilayah Kelurahan Kotabaru Kecamatan Pekanbaru Kota tak luput dari aksi penyemprotan disinfektan.

Sabtu (20/6/2020) pagi, giliran MDA dan Posyandu yang terletak di  RW 06 Jalan  Agus Salim Gg Irsyad digeruduk cairan disinfektan olehnl anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru.

Tampak ikut dalam penyemprotan itu, Bhabimkamtibmas Aiptu Kasnan, Ketua RT 03 ,Dasril,.Ketua RW 06 ,Indra dan Pengurus MDA, Agus.

Pelda Adi Yusuf menuturkan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Meski penerapan hidup baru sudah diterapkan walikota 10 Juni lalu, kita tak boleh lengah tetap waspada khususnya ditingkat kelurahan Babinsa selaku tiga pilar kelurahan bersama Bhabinkamtimnas dan lurah akan terus berusaha dilapangan .Salahsatunya penyemprotan disinfektan," kata Pelda Adi Yusuf.

Adi Yusuf juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di suasana transisi tatanan hidup baru ini.

"Masyarakat tetap harus disiplin, karena masih ada penambahan pasien positif setelah beberapa waktu lalu Riau nihil.Semoga penerapan prilaku hiduo baru tidak membuat kita lengah, namun terus disiplin dan selalu mengedepankan prokes dimana pun berada," sebutnya.

"Cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan selalu mengecek suhu badan jika ingin beraktifitas.Dan jangan lupa jadikan menggunakan masker sebagai budaya," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index